Selasa, 14 Agustus 2012

Start to Believe


Psikiater Viktor Frankl ketika ia bersama korban pembantaian Nazi lainnya selamat dari kengerian Auschwitz serta kamp-kamp konsentrasi lainnya. Frankl menyatakan baahwa beberapa orang yang berhasil melewati nerak di bumi itu memiliki persamaan: mereka mampu mengolah dan mentransformasikan pengalaman mengerikan itu dengan menemukan makna yang memberdayakan bagi kepedihan mereka.

Mereka mengembangkan keyakinan bahwa karena mereka menderita tetapi selamat, meraka dapat menceritakan kisahnya dan memastikan bahwa tidak ada lagi manusia yang harus mengalami penderitaan seperti mereka.

Keyakinan tidaklah terbatas pada mempengaruhi emosi atau tindakan kita saja. Keyakinan juga secara harafiah dapat mengubah tubuh kita dalam hitungan detik, ujar Dr. Bernie Siegel, seorang profesor Yale dan penulis beberapa buku best seller.

Bernie menceritakan tentang riset yang telah ia lakukan bagi orang-orang yang menderita Kelainan Kepribadian Ganda. Yang luar biasa adalah potensi keyakinan orang-orang ini bahwa mereka telah menjadi orang lain menghasilkan perintah terhadap sistem saraf mereka untuk mengubah sistem biokimia dalam tubuh mereka. Hasilnya adalah tubuh mereka secara harafiah akan mengalami transformasi di depan mata para perisetnya dan mulai mencerminkan identitas baru dalam sekejap.

Hal tersebut diutakan juga oleh seorang dokter Harvard University, Dr Henry Beecher yang telah mengadakan riset ekstensif yang mempertunjukkan bahwa terkadang kita sering mengakui kehebatan sebuah obat padahal keyakinan sang pasien sendirilah yang akhirnya membuat dirinya sendiri sembuh.

So guys... Start to believe in yourself that you're INCREDIBLE !!!

1 komentar: